Jumat, April 20

Hidupkan Kembali KRPL, PKK Kota Malang Ikut Bergerak

(19/03/2018) Tahun ini pemerintah menggerakkan kembali program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Yaitu upaya pemanfaatan pekarangan untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga.
Gayung bersambut, PKK Kota Malang secara paralel ikut mendukung mewujudkan “Hatinya PKK” (Halaman Asri, Indah, Teratur dan Nyaman) melalui sosialisasi desain model halaman, asri dan teratur dan nyaman di BPTP Jatim
Kepala BPTP Jatim, Dr. Chendy Tafakresnanto dalam sambutannya menerangkan bahwa pemanfaatan lahan pertanian menjadi keniscayaan dalam rangka penguatan ketahanan pangan keluaga. Lebih lanjut, beliau juga menerangkan bahwa BPTP Jatim merupakan miniatur Badan Litbang Pertanian dan juga menjadi rumah kunjungan petani dalam aspek pendampingan teknologi.
Acara utama diisi dengan pemaparan teknik budidaya sayur, ayam KUB dan hidroponik dengan metode peragaan, praktik dan peninjauan lapang oleh seluruh pesera didampingi narasumber.
Acara yg diikuti oleh 150 org mewakili PKK kecamatan Kota Malang itu berlangsung dinamis, diselengi diskusi yg cukup hidup. Beberapa peserta tampak antusias untuk mengetahui cara membuat hidroponik dan tertarik dengan jenis ayam KUB yang baru dilepas oleh Kementerian Pertanian tersebut. BPTP Jatim pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan pelayanan apabila peserta masih memerlukan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *