Kamis, Juni 21

BEKERJA Berantas Kemiskinan, Menteri Pertanian Hadir di Jember

Bertempat di Dusun Sumber Nangka, Desa Sukogidri, Kec Ledokombo Kab. Jember, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama jajarannya meluncurkan program Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera). Kabupaten Jember menjadi lokasi kelima sasaran Program BEKERJA setelah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Magetan,Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Bondowoso.

Dengan disaksikan oleh Bupati Jember (dr. Hj. Faida, MMR), Aster Kasad (Mayjen TNI Supartodi), Aster Kodam V Brawijaya (Kol. Czi.Wakhyono), Danrem 083 (Kol. Inf. Bagus Suryadi Tayo), Dandim 0824 (Letkol. Inf. Arif Munawar) serta Kadisperta Provinsi Jatim (Hadi Sulistyo), Menteri Pertanian menyerahkan bantuan berupa : (1) Bantuan sarana produksi sayuran seluas 215 ha; (2) Paket pengembangan kawasan mangga seluas 221 ha; (3) Bibit kopi sebanyak 7.500 batang; (4) Ayam kandang dan pakan sebanyak 1,04 juta ekor.

Dalam sambutannya, Menteri Amran menyampaikan bahwa program BEKERJA bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat Indonesia, melalui sektor pertanian. Program BEKERJA merupakan upaya Kementan untuk mengentaskan kemiskinan di tanah air berbasis pertanian dengan tiga tahapan, jangka pendek, menengah, dan panjang. Secara keseluruhan, kebijakan ini akan digelar di 1.000 desa di 100 kabupaten se-Indonesia.

Melalui bantuan-bantuan tersebut, Beliau berharap agar dalam satu tahun ke depan, Kab. Jember, khususnya wilayah Kecamatan Ledokombo, akan terbebas dari kemiskinan. “Apabila hewan ternak yang diberikan dikelola dengan baik, kami yakin akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pra sejahtera,” kata Mentan Amran. Lebih lanjut Amran menyebutkan bahwa ayam mampu bertelur saat berusia enam bulan dan berproduksi hingga umur dua tahun.

Mentan juga megharapkan agar masyarakat Jember dapat menjaga kualitas produksi kopinya, karena kopi telah menjadi salah satu brand icon dari kabupaten ini.

#Launching Bekerja
#Jember Bekerja
#Siap Bekerja
#Semangat Bekerja

https://www.facebook.com/bptp.balitbangtan.jatim/posts/1826740350964238

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *