Kamis, Juni 21

OPA Kementan, Selangkah Menuju Pertanian Modern Indonesia

Setelah meluncurkan program BEKERJA di Kabupaten Jember, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman berkesempatan meninjau secara langsung kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (OPA) di Desa Mayang, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember.

“ Mekanisasi berperan besar dalam merubah paradigma pertanian tradisional menjadi pertanian modern. Dengan menggunakan alsintan, Indonesia akan dapat bersaing dengan negara lain karena usaha pertanian dapat dilaksanakan dengan lebih efisien dari segi biaya, tenaga, waktu dan produktivitas tanaman juga akan meningkat”, ujarn Menteri Amran. “Saya juga berharap, dengan adanya alsintan dalam usaha pertanian, akan banyak generasi muda kita yang lebih tertarik untuk bertani”, tambahnya lagi..

Menteri Amran nampak menikmati momen tersebut, ketika saat melihat langsung pengoperasian alsintan di tengah sawah, Beliau berupaya mencari seekor belut. “Saya bernostalgia untuk mencari belut tadi”, ujarnya. Amran Sulaiman juga berkelakar bahwa belut turut mengantar dia menjadi menteri.

https://www.facebook.com/bptp.balitbangtan.jatim/posts/1826743887630551

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *