Kamis, Juni 21

Lumajang Siap dan Semangat BEKERJA!!

“AYO!!! BEKERJA! BEKERJA! BEKERJA!!”
Terdengar suara lantang penuh semangat 600 undangan masyarakat prasejahtera menyambut kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada acara Launching program #BEKERJA di Lumajang. Kabupaten Lumajang menjadi lokasi ketiga kunjungan kerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam rangka Launching program #Bekerja di Jawa Timur, setelah sebelumnya kegiatan dilakukan di Bondowoso dan Jember.

Bertempat di Dusun Karangrejo, Desa Kaliwungu, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang, acara launching dihadiri oleh Plt Bupati Lumajang (dr. Buntaran Suprianto, M.Kes), Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi beserta jajaran pejabat TNI AD, Forkopimda, pejabat eselon 2 dan 3 Kementerian Pertanian dan pimpinan Bank BRI Lumajang.

Setelah melakukan kunjungan door to door ke setiap rumah tangga miskin (RTM), acara dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis bibit mangga di pekarangan RTM yang merupakan bantuan Kementerian Pertanian. Bantuan yang diserahkan kepada 20 RTM terpilih berupa : 1000 ekor ayam, 10 ekor kambing, 700 polybag aneka tanaman sayur, 500 bibit mangga arumanis 143, 1.200 bibit aneka sayuran, 68Kg benih bawang merah varietas trisula dan 10 unit kandang ayam.

“Dalam waktu 6 bulan Desa Kaliwungu harus bebas dari kemiskinan! Oleh karena itu rawat 50 ayam bantuan #Bekerja dengan baik, karena ayam tersebut yang akan mengantarkan bapak dan ibu bebas dari kemiskinan” Ujar Menteri Amran dalam sambutannya. Selain memberikan sambutan, Mentan Amran juga melakukan dialog dengan beberapa RTM dan memberikan semangat kepada mereka untuk berjuang melawan kemiskinan dengan beternak ayam. Apresiasi juga diberikan Mentan Amran kepada regu inseminator SIWAB Lumajang, karena kerja keras mereka mengantarkan Lumajang menjadi nomor satu dalam program SIWAB se-Indonesia.

Keseriusan Pemda Lumajang untuk memberantas kemiskinan dan mendukung program #Bekerja dibuktikan dengan menjadikan lokasi Launching #Bekerja menjadi KRPL #Bekerja yang sepenuhnya akan di danai dari APBD. Diharapkan dengan adanya KRPL #Bekerja dapat lebih fokus dalam pembinaan dan pendampingan RTM untuk mengentaskan kemiskinan di Lumajang. Hal tersebut disampaikan plt. Bupati Lumajang dalam sambutannya.

Sebelum mengunjungi Lokasi Launching Bekerja, Menteri Amran meninjau Lokasi OPA (Optimalisasi Penggunaan Alsintan) di Desa Wonorejo, Kec. Kedungjajang, Kab. Lumajang.
“Segera lakukan percepatan tanam, Jangan biarkan traktor nganggur” pesan Mentan Amran dengan tegas di Lokasi OPA. Mentan Amran juga mengkritisi Optimalisasi Alsintan di lokasi, dan berharap penggunaan Alsintan benar-benar di optimalkan dan tidak menjadi pajangan rumah saja.

 

#Lumajang Bekerja
#Siap Bekerja
#Semangat Bekerja

https://www.facebook.com/bptp.balitbangtan.jatim/posts/1827113864260220

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *