Rabu, November 21

BPTP Jatim Dampingi Kunjungan Calon Gubernur Jawa Timur Terpilih Ke Taman Teknologi Pertanian (TTP) Gresik

Dalam rangka kunjungan orientasi pengenalan wilayah Kab. Gresik, Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si berkenan untuk hadir dan meninjau kondisi TTP Gresik yang digunakan sebagai pusat agroedukasi bagi petani, warga umum, siswa, instansi pemerintah dan kelompok masyarakat lainnya serta pengusaha.

Dalam kunjungannya, calon Gubernur Jawa Timur terpilih sangat antusias dengan budidaya pembibitan sapi Peranakan Ongole (PO) yang ada di TTP Gresik. Produksi dan tampilan performanya bagus, sapi bersih mesti meski tidur diatas kotorannya dan yang paling utama adalah tidak ada bau dan lalat.

“Program pembibitan sapi ini mirip dengan yang saya temui di Australia, namun bedanya disana sapinya lebih besar dan diumbar” ungkap calon Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan ini, hadir tim TTP Gresik dari BPTP Jawa Timur, AZ Zakariya yang menjelaskan program pembibitan peternakan sapi lokal dan juga sekretaris Dinas Pertanian Kab Gresik, Ir. Eko Anindito Putro, MMA. yang menerangkan fungsi TTP Gresik dan program yang dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *