Rabu, November 21

BPTP JATIM Gelar “FARMER FIELD DAY” Hasil Demfarm PTT Kedelai di Jombang

Dalam rangka percepatan diseminasi teknologi PTT kedelai, BPTP Jatim bersama Diperta Kab. Jombang telah menggelar Farmer Field Day (FFD) dan panen bersama pada tanggal 3 November 2018 di lokasi demfarm PTT dan display varietas kedelai Balitbangtan di Desa Jombok Kec. Kesamben. Acara dihadiri sekitar 90 orang peserta yg terdiri dari peneliti BPTP Jatim, Kabid Tanaman Pangan Diperta Jombang, penyuluh pertanian lapang BPP Kesambem, perangkat Desa Jombok serta seluruh anggota gapoktan di Desa Jombok.

Dalam sambutannya, Kabid TP Jombang Ir. Tri Atmi Junto mewakili Kadisperta Jombang berterimakasih atas pelaksanaan kegiatan in dan berharap ada kegiatan lanjutan serupa di kecamatan lainnya.

Varietas yang ditanam untuk demfarm ialah Argomulyo. Sedangkan untuk display varietas yang ditanam antara lain varietas unggul Dena-1 (hasil ubinan 2,4 ton/ha biji kering ose), Deja-2, Demas-1, Devon-2 dan Grobogan. Hasil ubinan varietas unggul baru Balitbangtan tercatat 2,2 ton/ha biji kering ose. Petani peserta demfarm sangat antusias mengembangkan varietas tersebut pada musim tanam berikutnya dan berharap hasil panen tersebut dapat digunakan sebagai benih pada musim tanam berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *