Sabtu, Desember 7

BPTP Jatim Ikuti Public Training tentang Audit Internal

TIMESINDONESIA, BOGOR – Peneliti BPTP Jatim, Ir. Amik Krismawati, MP, berpartisipasi dalam Public Training Audit Internal SNI ISO/IEC 17025 : 2017 berbasis ISO 19011 : 2018 yang diselenggarakan Badan Standarisasi Nasional (BSN).Kegiatan tersebut bertempat di Millenium Hotel, Kebon Sirih Jakarta dan BBIA Bogor.

Training tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan proses Audit Internal SNI ISO/ IEC 17025 : 2017 berbasis SNI ISO 19011 : 2018. 

Dalam SNI ISO/IEC 17025 : 2017 terdiri dari 8 Klausul (Klausul 1 hingga 8 terdiri dari Ruang Lingkup; Acuan Normatif; Istilah dan Definisi; Persyaratan Umum; Struktur; Sumberdaya; Proses; dan Sistem Manajemen).

Audit Internal merupakan bagian dari Klausul 8 terkait Sistem Manajemen (termasuk pada Klausul 8.8).

Peserta public training berasal dari berbagai kalangan, baik instansi pemerintah, univesitas, maupun perusahaan swasta. Materi Public Training meliputi teori tentang audit internal, praktek dan presentasi mock-up audit internal dengan narasumber dari Balai Besar Industri Agro (BBIA), Bogor.

Dengan keikutsertaan dalam training ini serta adanya post-test di akhir kegiatan, peserta mendapatkan Sertifikat Kompetensi Auditor ISO yang sangat penting sebagai prasyarat mendapatkan sertifikat akreditasi ISO laboratorium di BPTP Jatim.

Diharapkan dengan diperolehnya sertifikat auditor bagi staf BPTP Jatim yang berkompeten, akan meminimalisir temuan dan meningkatkan kualitas laboratorium di BPTP Jatim(*)

·         # BPTP JATIM
·         # PUBLIC TRAINING

Sumber:https:https://www.timesindonesia.co.id/read/234346/20191020/113805/bptp-jatim-ikuti-public-training-tentang-audit-internal/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *