Rabu, November 21

BPTP Jatim laksanakan Fungsi Edukasi bagi siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

Malang, 11 Oktober 2018 – Kantor BPTP Jawa Timur kedatangan tamu sejumlah 356 siswa dari kelas X dengan beberapa staf guru pendamping dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Kegiatan ini merupakan program sekolah untuk melaksanakan Fieldtrip Study Activity untuk menambah wawasan siswa dan mengaplikasikan teori yang telah didapat siswa di sekolah.

Rombongan diterima oleh Ketua Kelji Sosial Ekonomi Pertanian¬†mewakili Kepala BPTP Jatim, Ir. Kasmiyati, M.Si, didampingi oleh seluruh narasumber dari BPTP Jatim yang akan memberikan materi terkait pertanian, yaitu tentang Budidaya Padi (Robi’in A.Md), Kompos (Indra Bagus Raharjo, S.St), Tricho kompos (Riza Ulil Fitria, SP), Budidaya Sayuran (Zunaini, SP), Budidaya Ternak (drh. Winda Syafitri), Olahan Mie Lidah Buaya (Lailatul Isnaini, STP), Olahan Es Krim dan Sari Jagung Manis (Jumadi), dan Adopsi Inovasi Petani (Ir. Kasmiyati, M.Si).

Dalam kesempatan tersebut para siswa tidak hanya mendapatkan teori, namun langsung praktek dan melihat sendiri kondisi lapangan sesuai dengan materi yang disampaikan. Dengan adanya fieldtrip ini, BPTP Jatim memiliki posisi penting, tidak hanya berperan sebagai pusat pengkajian teknologi pertanian, tapi juga berperan sebagai pusat edukasi bagi kalangan akademisi (pada segala tingkat pendidikan) untuk mendiseminasikan hasil inovasi teknologi pertanian yang berkembang saat ini khususnya di Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *