Rabu, Oktober 16

BPTP Jatim Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-74

BPTP Jawa Timur, 17 Agustus 2019 – Tepat pukul 07.30 WIB pagi ini, BPTP Jawa Timur melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh pegawai lingkup BPTP Jatim, terdiri dari ASN, PPNPM, UHL, dan mahasiswa/siswa PKL, baik yang berada di Kantor Karangploso, maupun pegawai dari Labdis Wonocolo dan KP Mojosari. Selain itu diundang pula sejumlah pegawai purna tugas yang telah menyelesaikan masa baktinya di BPTP Jatim dan undangan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPTP Jatim.

Hari ini, seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Kemerdekaan RI yang telah diproklamasikan 74 tahun yang lalu oleh tokoh Proklamator Indonesia. Adapun Tema Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU”.

Dalam upacara tersebut, Kepala BPTP Jatim, Dr. Chendy Tafakresnanto bertindak selaku Inspektur Upacara dan membacakan sambutan Bupati Malang. Sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Kasi KTU BPTP Jatim, Ir. Bambang Pikukuh.

Dalam sambutan Inspektur Upacara, beliau menyampaikan bahwa momentum HUT Republik Indonesia yang ke-74 ini dapat menjadi titik awal seluruh elemen bangsa untuk bertekad meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam memajukan NKRI, khususnya dalam meningkatkan kualitas generasi muda sebagai penerus bangsa. “Marilah seluruh komponen bangsa berdoa untuk keselamatan negara ini agar terhindar dari musibah, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan tidak mudah terprovokasi oleh doktrin yang menyimpang”, ujar beliau.

Dalam upacara tersebut, juga dilaksanakan pemberian apresiasi dan tali asih dari Kepala BPTP Jatim kepada para pegawai purna tugas yang telah mendedikasikan kinerjanya untuk BPTP Jatim, dan pegawai BPTP Jatim yang dinilai berprestasi.

Dengan semangat tema HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia kali ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”, marilah kita bekerjasama untuk lebih menempa diri dan membangun kapasitas personalnya masing-masing sehingga akan terbentuk sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas agar mampu berkarya secara maksimal sesuai bidang ilmunya demi memajukan Indonesia tercinta.

DIRGAHAYU INDONESIAKU!
SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *