Kamis, Oktober 18

BPTP JATIM Terus Dukung Program Bekerja Melalui Penyediaan DOC Ayam KUB

Komitmen dukungan terhadap program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera “BEKERJA” oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur melalui pendistribusian bibit Ayam KUB di wilayah Jawa Timur terus dilakukan. BPTP Jawa Timur telah diberi mandat perbanyakan DOC Ayam KUB melalui model pengembangan berbasis strata rumah tangga.

Dukungan ini semakin diperkuat dengan adanya pengalokasian anggaran yg diberikan melalui program SMARTD pada tahun ini. BPTP Jawa Timur ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan DOC Ayam KUB sebanyak 20.000 ekor hingga akhir tahun 2018 ini. Bahkan, produksi DOC juga akan didistribusikan ke wilayah Indramayu Jawa Barat.

Selain memproduksi DOC, BPTP Jawa Timur juga dituntut untuk mendampingi 20 peternak inti yg tergabung dalam pengembangan Ayam KUB pola inti-plasma di Kab. Ponorogo dan Lamongan.
Peternak inti ini kedepannya diharapkan mampu memproduksi DOC ayam KUB juga untuk wilayahnya masing – masing. Dengan demikian, perkembangan dan penyebaran ayam KUB dapat berjalan lebih cepat.

Menjawab tuntutan tersebut, berbagai upaya perbaikan performa penetasan terus dilakukan agar target tersebut bisa tercapai. Hingga akhir September lalu, tercatat 1.228 ekor DOC telah dihasilkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *