Sabtu, Desember 7

BPTP Jawa Timur Jalin Sinergitas Program Badan Litbang Pertanian dengan Pemkab Blitar dan Swasta

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sinergitas program Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian dengan pemerintah Kabupaten Blitar serta pihak swasta yang kali ini diadakan di Aula Kampung Coklat Blitar, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti peserta yang terdiri dari anggota kelompok petani, anggota paguyuban petani tebu, penyuluh pertanian lapangan (PPL), mantri perhutani (LMDH) dan petugas lapang PG RMI dengan total 80 peserta.

Kepala BPTP Jawa Timur Chendy Tafakresnanto dalam sambutan pembukaan kegiatan mengungkapkan bahwa acara ini sebagai terobosan dalam mempercepat diseminasi hasil-hasil penelitian Badan Litbang Pertanian, sehingga bisa cepat diterima dan diterapkan oleh para petani serta diharapkan bisa berdampak luas pada pertanian di Kab. Blitar, khususnya pada petani tebu.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Blitar, Wawan Widianto serta Bambang Bekti General Manager Operasional PG RMI Blitar. Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Blitar mengungkapkan bahwa tebu yang ditanam para petani saat ini masih banyak yang belum sesuai dengan standar penanaman yang semestinya. Sehingga produktivitas sangat rendah, maka dari itu materi budidaya tebu dinilai sangat penting, bagaimana nantinya petani tebu di Kabupaten Blitar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Dalam kegiatan ini dihadirkan langsung narasumber utama dari Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) serta Praktisi Gula yang diharapkan bisa menjadi sarana dalam percepatan diseminasi hasil-hasil penelitian Badan Litbang Pertanian.

Kegiatan yang direncanakan selama 3 hari, akan diakhiri dengan kunjungan ke kantor Balittas dan BPTP Jawa Timur, Malang. (*)

Sumber:https://m.timesindonesia.co.id/read/239016/20191112/174745/bptp-jawa-timur-jalin-sinergitas-program-badan-litbang-pertanian-dengan-pemkab-blitar-dan-swasta/#!-_-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *