Sabtu, Desember 7

Bupati Ajak Petani Malang Terapkan Teknologi Badan Litbang Pertanian

Malang, 15 November 2019 – Dalam rangka Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019, Kec. Karangploso Malang, sebagai tuan rumah Gerakan Membangun (Gema) Desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM dan Ketua TP-PKK Kab. Malang serta Forkompinda Kab. Malang, TP PKK, SKPD, BPTP Jatim, Perbankan dan Swasta, dan berbagai komponen masyarakat.

Secara simbolis Bupati Malang menyerahkan bantuan benih Balitbangtan: Benih cabai Ciko, dan jeruk Keprok Batu 55 kepada Poktan Pelita Tani dan Poktan Mekarsari, Desa Bocek yang merupakan Desa Binaan BPTP Jawa Timur.

Dalam arahannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa berbagai bantuan bagi masyarakat, perbaikan sarana prasarana desa di wilayah Kab. Malang, dan kontribusi Lembaga Kemasyarakatan Desa kiranya dapat menjadikan desa menjadi lebih berdaya guna untuk terus membangun daerahnya dan mengembangkan potensi lokal demi kemajuan masyarakat. Beliau juga mengharapkan agar petani Malang dapat menerapkan teknologi dari Badan Litbang Pertanian agar produksi tanaman maupun ternak meningkat sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Kedepan diharapkan adanya kegiatan Desa Binaan BPTP Jatim di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso dapat menjadi ” _show window_” BPTP Jatim dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat, yaitu menerapkan inovasi teknologi yang aplikatif dan sesuai dengan potensi wilayahnya, agar selaras dengan tujuan pencapaian dari Program Gema Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *