Kamis, Oktober 18

Divisi Infantri 2 / KOSTRAD Kunjungi BPTP JATIM

┬áMalang, 16 Agustus 2018 – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur menerima kunjungan dari Divisi Infantri 2/Kostrad. Rombongan tamu dipimpin oleh Mayor Inf. Sumardi beserta 3 orang staf yang datang untuk menjajaki peluang pendampingan teknologi pertanian oleh BPTP Jatim dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya sayuran dan ayam kampung di lingkungan Divif 2.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala BPTP Jatim Dr. Ir. Chendy Tafakresnanto, MP beserta staf yang membidangi kegiatan pengembangan ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) serta Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Balai Pengkajian Teknologi Jawa Timur menyatakan kesanggupannya untuk memberikan pendampingan.

Rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke instalasi kadang ternak ayam KUB dan ruang penetasan telur serta berdiskusi dengan peneliti bidang perbenihan hortikultura sayuran. Sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini akan dijadwalkan pertemuan dan inventarisasi kesiapan lokasi yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis pemanfaatan pekarangan dengan tanaman sayur dan budidaya ayam KUB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *