Selasa, Agustus 21

Genjot LTT, Kodim 0817/Gresik Laksanakan Tanam Padi Bersama

Gresik – Dalam rangka program pembinaan ketahanan pangan Kodim 0817/Gresik TA 2018, sekaligus menggenjot Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Korem 084/BJ, maka Kodim 0817/Gresik melaksanakan Kegiatan Tanam Padi Bersama, di lahanĀ  milik Bpk Sugiman yang tergabung dalam Gapoktan Dahanrejo, di Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Adapun tanam padi tersebut menggunakan sistem jajar legowo menggunakan varietas padi Inpari 32.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo beserta jajaran Kodim Gresik, General Manager Riset PT. Petrokimia Gresik Bpk. Iwan Dhaniyarso beserta jajarannya, Sekretaris Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Gresik Bpk. Ir. Eko Anindito Putro, perwakilan dari Korem 084/BJ Pasiwanmil May. Inf Iwan Apriawan,Perwakilan BPTP Jawa Timur Ir. Al Gamal Pratomo, dan hadir para PPL lingkup Distanhorti Kab Gresik dan petani anggota Gapoktan Dahanrejo, Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Dandim 0817/Gresik menyampaikan bahwa LTT akan terus ditingkatkan khususnya di Kabupaten Gresik, untuk itu beliau optimis kedepan target tanam padi di wilayahnya dapat terpenuhi dan seluruh anggotanya akan mendukung pencapaian LTT tersebut melalui perbantuan tanam dan pemantauan LTT di lapangan.

Seperti kita ketahui, luas baku tanam di Kabupaten Gresik adalah sekitar 35.779 Ha, dengan target tanam padi di bulan Mei 2018 adalah sekitar 2.459 Ha. Kondisi diatas akan tercapai jika faktor utama yaitu ketersediaan air telah mencukupi. Diharapkan target tersebut terpenuhi dengan adanya koordinasi berbagai pihak terkait untuk meningkatkan LTT padi di wilayah Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *