JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tajamkan Rencana Kegiatan Tahun 2018, BPTP Jatim Laksanakan Seminar Proposal

Pin It

(05/02/2018) Dalam upaya penajaman rencana kegiatan Tahun Anggaran 2018, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur telah menggelar seminar proposal kegiatan. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini dilakukan secara panel dimana presentasi setiap kegiatan oleh masing-masing penanggung jawab dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan pembahasan RPTP secara terbuka. Kepala BPTP Jatim, Dr. Chedy Tafakresnanto dalam sambutannya di Gedung Pertemuan Wedhar Taru mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap penyusunan proposal kegiatan. Menurutnya, acara ini sekaligus diharapkan menjadi wadah komunikasi yang efektif antara penangggung jawab kegiatan bersama timmya. “Saya berharap acara seminar ini dapat lebih mempertajam perencanaan kegiatan kita kedepan, sehingga capaian kegiatan dapat terwujud dengan optimal.” Tambahnya.

Seminar proposal ini merupakan tindak lanjut dari arahan tim teknis BPTP yang terdiri dari Prof. Suyamto, Prof. M. Cholill, Dr. Sudarmadi dan Dr. Tri Sudaryono.

Tahun 2018, BPTP Jatim memiliki dua RPTP yakni: (1) pengkajian dan pengembangan smart agriculture berbasis tanaman pangan di lahan kering dan (2) pengkajian dan pengembangan inivasi teknologi menuju precision farming tanaman pangan di lahan sawah. Secara garis besar kedua kegiatan ini mencakup berbagai kegiatan penelitian/pengkajian maupun pendampingan serta diseminasi inovasi pertanian Badan Litbang Pertanian.