Rabu, November 21

Kolaborasi Tim Sergap BPTP Jatim dan BKP Pusat kunjungi Mitra Bulog di Malang Raya

MALANG – Dalam rangka percepatan serapan beras di bulan Juni-Agustus 2018 di wilayah Malang Raya, maka tim Sergap BPTP Jawa Timur bersama dengan tim BKP Pusat, diketuai oleh Ir. Idawati Mursidah, M.Si, telah melakukan koordinasi dalam hal ini dengan Kepala Sub Divre Bulog Malang dan sekitar 16 mitra Bulog, dilanjutkan dengan turun ke beberapa tempat penggilingan padi yang menjadi mitra Bulog, pada hari Rabu (11/7).

Tim melakukan identifikasi kendala yang sering dihadapi oleh Sub Divre Bulog, yaitu terkait kualitas produk dari petani yang dibawah standar, dimana Bulog memerlukan beras dengan kualitas yang terpenuhi untuk mengisi stok gudang Bulog kedepan.

Selanjutnya tim melakukan kunjungan ke beberapa Penggilingan Padi, diantaranya ke KUD Subur (kec. Kedungkandang), PP. Parikesit (kec. Sukun di Kota Malang) dan ke PP. Pakta Karya (kec. Gondanglegi di Kab. Malang). Hal ini dilakukan guna mengetahui ketersediaan beras di tingkat produsen untuk selanjutnya mengarahkan produk mereka agar dapat memenuhi kriteria produk di Sub Divre Bulog.

Adapun pada tahun 2018 ini, target serapan gabah di Bulog Sub Divre Malang adalah 42.900 ton, dimana hingga saat ini sudah tercapai 13.467 ton.

Koordinasi antara tim Sergap BPTP Jawa Timur dengan mitra Bulog akan terus dilakukan secara kontinu dalam mengawal ketersediaan stok beras di gudang Bulog dalam rangka memantau keberhasilan program Sergap di Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *