Rabu, November 21

Penyebar Luasan Varietas Unggul Padi Badan Litbang Pertanian

Jombang 6/11/2018. BPTP Jatim telah memberikan stimulan VUB padi Inpari 32 di Jombang. Varietas Inpari 32 ini mempunyai keunggulan tahan terhadap penyakit kresek/hawar daun bakteri (HDB), blas, dan mempunyai produktivitas tinggi rata-rata mencapai > 8 t/ha.

Inpari 32 merupakan turunan dari varietas Ciherang yang sangat diminati di Jatim. Melalui kelompok tani di Desa Bongkot, Kec. Peterongan, BPTP Jatim menyerahan 150 kg benih padi varietas Inpari 32 yang akan ditanam pada Musim Hujan (MH) tahun ini.

Syaiful, salah satu anggota kelompok tani merasa sangat senang dengan adanya bantuan benih padi varietas Inpari 32 ini. Menurutnya, petani yang ada di Desa Bongkot selama ini hanya mendengar keunggulan dari varietas Inpari 32, sehingga petani yang ada di Desa ini sangat berharap ikut merasakan hasil inovasi dari teknologi dari Badan litbang Pertanian.

Penyebaran VUB padi ini dirasa sangat penting dan mendesak untuk dilakukan, hal tersebut diharapkan mampu mendongkrak produktivitas tanaman padi dan sekaligus dapat mendongkrak pendapatan petani padi pada umumnya, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *