Rabu, Agustus 22

SERGAP

Dalam upaya mengamankan stok beras nasional dan memberikan jaminan kepastian usaha tani bagi petani, Kementerian Pertanian telah menginstruksikan kepada Unit Kerja/Unit Pelaksana Teknis di bawah Badan Litbang Pertanian untuk melakukan SERGAP. Laporan hari ini dari 3 lokasi yakni:

  1. Pasuruan
    Koordinasi dengan Koramil 22 Purwodadi untuk mengidentifikasi lokasi Rice Milling Unit (RMU) yg akan bermitra dengan Kodim 0819 Pasuruan. Sejauh ini, Koramil 22 Puwodadi menyalurkan sebanyak 3 ton dalam kemasan 10 kg ke gudang Bulog Gadingrejo. Sementara itu, dari wilayah Koramil 12 Rembang dilaporkan bahwa Beras yang diserap dari RMU milik H. Mustofa Rembang sudah setor ke gudang Bulog Gadingrejo sebanyak 4,5 ton. Total sergap beras dari Kodim 0819 sampai hari ini sudah memenuhi kuota kontrak PJBB dengan Bulog Sub Divre Malang sebanyak 20 ton.
  2. Sidoarjo:
    Penguatan koordinasi sergap bersama kepala Bulog Sub Divre Surabaya Utara bersama kepala BPTP jatim, Dandim dan Dinas Pertanian Kab. Sidoarjo. Hadir tim sergap BPTP jatim, penggilingan mitra bulog dan tim sergap dari Lolitsapo. Acara dilanjutkan dengan Penyerahan 20 ton beras hasil sergap Kab. Sidoarjo ke bulog Sub Divre Surabaya Utara.
  3. Bojonegoro
    Hari ini koperasi Kartika Jaya Angling Darmo Kodim 0813 Bojonegoro telah mengirim beras ke Bulog 10 ton dengan kemasan 50 kg sebanyak 200 sak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *