Kamis, Oktober 18

Temu Teknis Inovasi Pertanian Petani Penyuluh dan Petani Maju Prov Jatim

Salah satu implementasi dengan terbitnya Peraturan Menteri Pertanian No. 19/OT.020/5/2017, maka kontribusi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian dalam revitalisasi penyuluhan adalah Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tmur menyelenggarakan Temu Teknis Inovasi Pertanian Peneliti-Penyuluh dan Petani Maju (Penyuluh Swadaya) Provinsi Jawa Timur.
Acara ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 18-19 September 2018 bertempat di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Jawa Timur, diikuti sebanyak 74 orang, terdiri atas Penyuluh Pertanian dari 29 Kabupaten serta 2 Kota (Malang dan Batu), Penyuluh Swadaya dari Malang dan Kota Malang, Penyuluh Pertanian Provinsi Jatim, Penyuluh Pertanian dan Peneliti pada BPTP Jatim bersama Peneliti senior yang tergabung dalam Tim Teknis BPTP Jatim.

Temu Teknis adalah forum pertemuan antara peneliti-penyuluh BPTP dan penyuluh di lapangan/daerah dalam rangka mengkomunikasikan/mendiseminasikan inovasi pertanian hasil litkaji untuk digunakan sebagai referensi penyuluh pertanian dalam penyelenggaraan penyuluhan pertaninan. Temu Teknis Inovasi Pertanian ini dikemas secara klasikal dengan metode presentasi, ceramah dan diskusi.

Di hari kedua pada Temu Teknis Inovasi Pertanian ini dipaparkan beberapa materi antara lain : (1) Teknologi Budidaya Padi, (2) Teknologi Budidaya Jagung, (3) Inovasi Teknologi Budidaya Kedelai, (4) Inovasi Teknologi Bawang Merah Asal TSS, (5) Teknologi Budidaya Bawang Putih, serta (6) Pengenalan Ayam Kampung Unggul Inovasi Balitbangtan dan Manajemen Pemeliharaannya

Dalam upaya mempercepat terdiseminasikannya materi Temu Teknis Inovasi Pertanian ini kepada sesama penyuluh pertanian lain maupun kepada petani di kabupaten masing-masing, maka di hari kedua peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *