Kamis, Januari 27

Labdis Wonocolo

PELAYANAN UTAMA

Laboratorium Diseminasi (LABDIS) Wonocolo juga menyediakan layanan klinik dan konsultasi agribisnis yang buka selama hari aktif kerja dari Pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan petugas pendamping penyuluh pertanian BPTP Jatim. Konsultasi agribisnis dapat dilakukan dengan kunjungan langsung atau melalui panggilan telepon selama siaran radio berlangsung.
LABDIS Wonocolo menyediakan aneka publikasi teknologi pertanian berupa: Leaflet, folder, brosur, poster dll yang berisi infotek pertanian hasil kajian dan rakitan oleh peneliti dan penyuluh.

PELAYANAN SIARAN RADIO PERTANIAN

Unit Siaran Radio menyajikan 13 bentuk siaran meliputi:

Gayeng Enjang (Pukul 06.00 – 07.00 WIB)
Gending-gending Jawa klasik dengan selingan info budaya pertanian perdesaan.

 Musik dan Informasi (Pukul 07.00 – 07.30 WIB)
Penyiaran musik dan informasi secara berimbang berupa topik seputar kesehatan, industri kecil, Keluarga Berencana dan teknik pertanian populer (Berisi musik: Dangdut).

Sebaiknya Anda Tahu (Pukul 07.30 – 08.00 WIB ulangan malam) 
Uraian rekomendasi teknologi BPTP Jawa Timur sesuai dengan permasalahan yang sedang berkembang di lapang, regional, spesifik lokasi, serta berisi sosialisasi program pemerintah (Berisi musik: Campursari dan Gending).

Serba Serbi Keluarga (Pukul 08.00 – 09.00 WIB)
Aneka artikel kesehatan keluarga, resep masakan, pendidikan dan psikologi keluarga (Berisi musik: Indonesia Pop).

Warung Pojok (Pukul 09.00 – 11.00 WIB)
Musik campursari, keroncong; Langgan Jawa, Salam dan lagu melalui surat, Online teleepon bersama pendengar serta sisipan pertanian populer.

Kenangan Masa (Pukul 11.00 – 12.00 WIB)
Pelayanan unit ini juga dilakukan setiap hari kerja pada jam kerja. Pelayanan unit ini ditujukan bagi wanita usia subur, pasangan usia subur dan masalah kesehatan reproduksi wanita. Jadwal pelayanan unit ini juga sama dengan jadwal pelayanan unit pelayanan umum.

Tamu Kita Hari Ini (Pukul 12.00 – 13.00 WIB)
Forum diskusi yang melibatkan Kontak Tani, penyuluh peneliti, Petugas teknis dinas terkait. Acara disiarkan langsung di studio serta telewicara bersama pendengar dengan topik lintas sektoral dan displin ilmu (Berisi musik: Indonesia Pop).

Monosuko Limbuk Sangik (Pukul 14.00 – 16.00 WIB)
Lagu campursari dan gending jawa dengan penyiar yang bersuara dua (limbuk dan cangik), kritik dan sindiran kondisi bangsa terutama di bidang pertanian melalui online telepon bersama pendengar.

Goyang Senja (Pukul 16.30 – 18.00 WIB)
Pilihan pendengar lagu dangdut, online pendengar melalui telepon dan info pertanian kawula muda.

Varia Berita Pertanian (Pukul 18.00 – 18.30 WIB)
Berita pertanian bersumber dari reportase, surat kabar, tabloid, majalah dll yang dibaca secara monolog diiringi musik instrumental.

Info Gress (Pukul 18.30 – 21.00 WIB)
Berisi topik yang secara mendadak perlu untuk disiarkan baik berupa hasil liputan sendiri maupun relay dari stasiun radio lain. Materi berupa petunjuk teknik atau pesan khusus dan disiarkan selama 5 menit dan 8 kali sehari

Hiburan Malam (Pukul 21.00 – 23.00 WIB)
Berisi gending-gending hiburan pelepas lelah

Pagelaran Wayang Kulit (Pukul 23.00 – 05.00 WIB)
Pagelaran wayang kulit khusus dilakukan pada hari tertentu (Kamis dan Sabtu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *