Presiden Jokowi Didampingi Mentan SYL Hadir Dalam Panen Raya di Desa Kanigoro, Kab. Malang
Jumat, Mei 20

Presiden Jokowi Didampingi Mentan SYL Hadir Dalam Panen Raya di Desa Kanigoro, Kab. Malang

Malang, 29 April 2021 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungi panen raya di Desa Kanigoro, Kec. Pagelaran, Kab. Malang. Dalam kunjungannya Jokowi mendengar beberapa mengenai informasi mengenai hasil panen dan keluhan petani serta memastikan produksi padi mencukupi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia.
“Terdapat beberapa hal yang dibutuhkan petani yang berkaitan dengan penggunaan teknologi dan alat mesin pertanian. Para petani meminta mesin panen, traktor dan alat mesin lainnya. Saya rasa ini akan segera kita penuhi karena sangat dibutuhkan petani,” ujar Jokowi.
Sementara itu, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan kebutuhan petani sangat penting terkait alat mesin pertanian. Kementerian Pertanian segera merealisasikan dan meningkatkan jumlah bantuan sesuai dengan kebutuhan para petani.
“Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, kami segera salurkan bantuan traktor, alat panen dan alat mesin pertanian lainnya sesuai kebutuhan petani di Kabupaten Malang. Saya pastikan dalam beberapa minggu depan bantuanya sudah turun, diterima langsung petani,” ujar Mentan SYL.
Terkait dengan harga gabah, Mentan SYL menyatakan terus berkomitmen untuk menjaga harga gabah dan beras petani tidak turun atau tetap menguntungkan. Gerakan serap gabah tentunya akan terus ditingkatkan bersama Bulog, BUMN, dan pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk bersinergi agar hasil panen menguntungkan.
Kepala BPTP Jawa Timur, Dr. Catur Hermanto menyatakan BPTP jatim sebagai UPT terdepan dari Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian yang berada di tingkat provinsi, akan selalu hadir untuk terus mengedukasi serta mendampingan kepada para petani.
“Sejalan dengan arahan Presiden Jokowi dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, kami BPTP Jatim UPT terdepan dari Badan Litbang Pertanian akan terus melakukan pendampingan kepada para petani mengenai teknologi dan terkait pentingnya alat mesin pertanian bagi para petani,” ujar Ka. BPTP Jatim Catur Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *